Phoenix [ Prolog ]

Kósmos, Sebuah tempat yang dikenal sebagai perbatasan antara dunia manusia dengan dunia para dewa dan dewi. Tentu saja, yang tinggal disana adalah orang yang memiliki garis keturunan dari para dewa dan dewi. Mereka tak bisa hidup di dunia manusia atau pun dewa dewi. Jika mereka jatuh ke dunia manusia maka mereka akan mati dengan sendirinya. Sedangkan jika mereka pergi ke dunia dewa-dewi mereka akan dihukum mati oleh para dewa-dewi karena hal tersebut sangatlah dilarang.

Para manusia keturunan ini adalah makhluk yang tak abadi, atau dengan kata lain mereka dapat terbunuh dan merasakaan sakit. Dengan kekuatan yang diturunkan oleh para garis turunannya mereka dapat bertahan hidup, menjaga diri mereka dengan aman. Mereka tak bisa memilih kekuatan apa yang mereka inginkan, semua sudah diatur dari garis keturunan nenek moyang mereka yang merupakan dewa dan dewi utama dunia ini.

Kadar kekuatan mereka berbeda beda, semua harus diasah dari 0. Hanya i̱mítheos (setengah dewa-dewi) pilihan,memiliki kekuatan yang setara, sama kuat. Ada tiga tingkat kekuatan, pertama adalah tingkat kuat, disebut ischyrí̱ i̱mítheosImítheos dengan tingkat ini dapat mengendalikan kekuatannya dengan sangat baik karena itu mereka begitu kuat.

Berikutnya adalah tingkat menengah, prótypo i̱mítheos. Kekuatan mereka biasa-biasa saja walaupun tingkat pengendalian mereka baik. Dan terakhir adalah tingkat lemah, adýnami̱ i̱mítheos. i̱mítheos pada tingkat ini sebenarnya memiliki kekuatan, tetapi mereka tidak dapat mengendalikannya. Sehingga kekuatan tersebut sering keluar secara tiba-tiba. Kekuatan yang mereka miliki juga lemah.

Kósmos dibagi menjadi menjadi 5 distrik. Distrik OuranósThálassa , Gaió̱n, Fo̱tiá dan Méso. Setiap distrik dipimpin oleh seorang Vasiliás. Di kelima distrik para keturunan dari dewa-dewi hidup bersama, sesuai dengan elemen kekuatan mereka masing-masing.

Di tengah kehidupan i̱mítheos yang damai, secara tiba-tiba distrik Fo̱tiá diserang oleh Hades yang ingin menguasai Olympus, Kósmos dan juga bumi. Di distrik Fo̱tiá terdapat sebuah pintu yang menghubungkan Kósmos dengan underworld, tempat dunia orang mati, tempat Hades. Jika Hades berhasil membuka pintu 100%  itu sehingga pasukannya dapat masuk ke Kósmos. Zeus langsung saja memerintahkan seorang i̱mítheos pengendali angin untuk mengumpulkan 12 i̱mítheos terpilih yang disebut dynámeis yang merupakan keturunan dari 12 dewa dan dewi Olympus.

{Distric 1 – Ouranós}

Ouranós ditempati para i̱mítheos yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan angin, petir, cuaca dan hal-hal lain yang berhubungan dengan langit. Terletak di perbukitan yang nyaman, terkadang wilayah ini tertutup kabut. Kadang banyak orang yang ingin menuju tempat ini mengurungkan niatnya karena jika dilihat dari jauh, tempat ini seperti kota berhantu yang dikelulungi kabut tebal. Kabut adalah pintu masuk bagi para tamu, kabut tersebut bisa menjadi sangat jahat jika niat dari sang tamu itu jahat. Dibutuhkan kemurnian hati untuk masuk kedalam.

{Distric 2 – Thálassa}

Wilayah laut, ditempati oleh i̱mítheos yang mengandalkan air sebagai kekuatan mereka. Wilayah ini sangat dingin dan terbuat dari es. Air menjadi sumber kehidupan yang paling penting. Distrik ini terlihat sangat berkilau jika malam hari, semua bangunan yang  terbuat dari es memancarkan pantulan cahaya bulan yang terang. Semua perabotan dan semua bangunan hampir semua terbuat dari es. Gerbang utama menuju tempat ini adalah sebongkah gunung es yang hanya dapat dibuka oleh penghuni distrik Thálassa. Gerbang itu besar dan kuat, tak ada seorangpun yang bisa merubuhkan gerbang itu.

{Distric 3 – Gaió̱n}

Wilayah bumi, sesuai namanya, para i̱mítheos memiliki kekuatan yang berhubungan dengan tanah dan tumbuhan. Banyak tumbuhan dan bunga yang hidup di distrik ini. Jika dilihat dari langit distrik ini sangat hijau dan menawan bagaikanpermata hijau yang sangat mahal harganya. Rumah rumah dan bangunan disini terbuat dari sebuah batu kokoh yang dapat menahan berbagai macam serangan dari luar. Sebelum masuk ke dalam distrik ini haruslah melewati sebuah taman labirin luas yang hanya memiliki 1 pintu masuk dan 1 pintu keluar. Tak bisa terhitung beapa jumlah orang yang mati kelaparan di dalam labirin ini. Labirin ini bisa menjadi menyeramkan pada berbagai sudutnya karena ada sebuah jebakan tumbuhan berduri yang dapat muncul sewaktu-waktu untuk menjadikan sang tamu sebagai mangsa.

{Distric 4 – Fo̱tiá}

Sesuai dengan namanya, Fo̱tiá yang berarti api, semua i̱mítheos yang tinggal di distrik ini memiliki kemampuan yan berhubungan dengan api. Rata-rata dapat mengendalikan api, ada juga yang dapat mengendalikan magma panas di dalam bumi, menghubungkannya dengan gunung berapi. Wilayah ini gersang dan teknologi mereka paling maju diantara yang lain. Mempunyai beberapa alat perang yang sangat kokoh dan kuat. Sebuah pagar besi yang besar kokoh berduri menjadi gerbang menuju negara api ini.

{Distric 5 – Méso}

Méso merupakan distrik tempat tinggal para i̱mítheos yang tidak memiliki elemen pada bumi, seperti api misalnya. Berbeda dengan i̱mítheos dari keempat distrik lainnya, mereka tidak memiliki kekuatan yang konkrit, bahkan beberapa dari mereka tidak memiliki kekuatan, seperti keturunan Hera yang merupakan dewi pernikahan dan keluarga, kekuatannya adalah menciptakan suasana masyarakat seperti sebuah keluarga. Karena terletak di tengah bukit,  distrik ini hanya bisa dikunjungi dengan melewati sebuah lembah yang mengelilinginya.

{12 dynámeis}

— Ouranós —

  • Shim Changmin : Seorang pembuat pedang, merupakan keturunan Zeus. Ia memiliki kekuatan listrik dalam tubuhnya sehingga dapat menciptakan petir. Ia tipe pria yang mudah panik dan buta arah. Agak kurang baik dalam menguasai kemampuannya dengan listrik. Termasuk prótypo i̱mítheos. Tubuhnya tinggi tegap dan wajahnya tergolong cukup tampan. Ia tipe pria murah senyum dengan selera humor yang baik.
  • Tiffany : Seorang wanita yang cantik dan tenang, kulitnya putih pucat seperti salju. Keturunan dari Artemis yang merupakan dewi bulan. Tubuhnya bercahaya seperti bulan purnama. Suaranya sangat halus, mannernya sangat baik. Selalu tersenyum dengan manis membuat matanya membentuk eye smile, ia terlihat sangat suci. Agak lola. Ia seorang anggota pemain sirkus.

— Thálassa —

  • Kim Jonghyun : Keturunan dari Poseidon, ia satu-satunya dynámeis dari Distrik Thálassa. Ia dapat mengendalikan air dan es. Termasuk golongan ischyrí̱ i̱mítheos. Usianya 20 tahun, seorang pelajar. Ia terkenal di kalangan wanita karena wajahnya yang tampan serta tubuhnya yang berotot membuatnya terlihat sexy, mengesampingkan tinggi tubuhnya yang minimalis. Senyumnya sangat menggoda iman. Cassanova.

— Gaió̱n —

  • Sulli : Seorang gadis yang manis dan ceria. Bibirnya semerah bunya mawar merekah. Ia keturunan dari Demeter, dapat mengendalikan dan menumbuhkan tanaman, membuatnya hidup. Termasuk ischyrí̱ i̱mítheos. Ia senang menumbuhkan bunga di mana-mana, karena menurutnya bunga dapat menciptakan kebahagiaan.

— Fo̱tiá —

  • Choi Minho : Seorang pria tampan dengan kepribadian yang dingin. Ia merupakan keturunan dari Apollo, memiliki kekuatan untuk mengendalikan api. Ia termasuk ischyrí̱ i̱mítheos, kemampuannya dalam mengendalikan api sangat sempurnakemampuan otaknya juga sangat baik. Pekerjaannya adalah pemungut pajak. Ia tidak begitu banyak berbicara, ia lebih suka langsung bergerak melakukan sesuatu. Di balik sikapnya yang cuek, ia sebenarnya sangat perhatian.
  • Baek Hyun : Keturunan dari Hephaestus. Ia memiliki wajah yang imut, tampan serta tubuh yang sempurna, tidak seperti nenek moyangnya, Hephaetus yang picang dan tidak tampan. Kekuatannya adalah memancarkan sinar terang, termasuk tingkat prótypo i̱mítheos karena terkadang cahaya yang ia pancarkan redup sekali sampai-sampai diejek lampu senter. Ia adalah seorang pemahat.

— Méso —

  • Im Yoona : Parasnya sangat cantik dan rupawan, keturunan dari dewi Aprodithe. Para pria yang melihatnya pasti jatuh hati. Seorang gadis yang sangat manis dan penuh cinta, baik hati. Polos dan sangat pengertian. Ia seorang penjahit yang handal, hasil jahitannya sangat rapi.
  • Kwon Yuri : Keturunan dari dewi Hera. Sebagai gadis yang masih muda ia sangat bijaksana dan memiliki sifat keibuan. Walaupun ia sangat bijaksana dan ekspresi wajahnya dingin, ia tidak sekejam tampilannya. Ia punya selera humor yang baik dan terkadang suka bertindak di luar perkiraan yang membuat orang lain tertawa. Ia seorang pemain Harpa.
  • Kim Taeyeon : Keturunan dewi Hestia. Kepribadiannya sangat hangat, ceria dan manis, bertindak sebagai pemersatu diantara para dynámeis bila mereka sedang tidak sependapat. Posturnya mungil dan wajahnya imut. Agak ceroboh. Ia mengelola restoran milik keluarganya bersama kedua orang tuanya.
  • Choi Sooyoung : Keturunan dewi Athena. Tubuhnya ramping dengan tinggi diatas rata-rata. Seorang yang sangat ambisius, sangat bijaksana. Selalu memikirkan apa yang harus ia lakukan dengan matang agar tidak salah langkah, seperti menyusun strategi perang. Tidak ada kata kalah dan menyerah dalam kamus hidupnya. Ia seorang pengrajin tanah liat.
  • Cho Kyuhyun : Seorang pria tampan yang merupakan keturunan dari Ares. Pria jahil dengan kulit seputih salju. Walaupun tampangnya seperti penjahat mesum, ia sebenarnya pria baik yang sangat perhatian dan hangat. Kemampuan otaknya tidak perlu diragukan. Tetapi karena ia adalah keturunan dewa perang dan pembantaian, ia agak kejam. Ia seorang pemburu.
  • Kai : Keturunan dewa Hermes. Ia dapat berpindah tempat kemana pun dengan sangat mudah. Karena itu dia dijadikan pengantar berita dan surat oleh para dynámeis lainnya. Ia pandai menari, dan wajahnya tampan. Wajahnya perpaduan antara tampan, imut dan keren.

Other Cast 

  • Lee Hyukjae : Ia merupakan keturunan Uranus. Seorang pengendali langit. Ia diperintahkan oleh Zeus untuk mencari 12 keturunan terpilih dari dewa-dewi Olympus yang tersebar di Kósmos untuk membuat pasukan yang akan mengalahkan Hades dan keturunannya serta menjadi mentor mereka. Pekerjaannya adalah menjaga menara.
  • Boa : Seorang wanita yang merupakan keturunan Gaia. Ia dapat mengendalikan tanah, termasuk ischyrí̱ i̱mítheos. Ia diminta oleh Hyukjae untuk membantunya menjadi mentor kedua belas dynámeis karena Hyukjae dengan jujur mengakui ia kesulitan mengatur 12 orang yang dengan sifat berbeda-beda, kepalanya mau pecah dengan 12 orang yang sering adu mulut karena hal tidak penting. Tubuhnya mungil, kulitnya putih dan senyumnya penuh wibawa. Ia seorang peramal yang cukup terkenal di distrik Gaió̱n .
  • Jessica : Keturunan dari Amphitrite yang merupakan istri dari Poseidon. Ia merupakan anak pemberian Poseidon. Orang tuanya yang merupakan Vasiliás distrik Thálassa memohon kepada Poseidon akan seorang anak. Karena setelah menikah selama bertahun-tahun mereka tidak juga dikaruniai seorang anak. Poseidon mengabulkan permohonan mereka dan lahirlah Jessica. Ia lahir dengan mata berwarna biru bening, tanda pemberian dari Poseidon.
  • Kangta : Seorang keturunan Erebus yang merupakan pengendali kegelapan dan bayangan. Sama seperti Boa, ia diminta oleh Hyukjae untuk menjadi mentor ke 12 dynámeis karena alasan yang sudah Hyukjae katakan dengan jujur. Tubuhnya tinggi besar dan mempunyai mata yang tajam. Pekerjaannya adalah seorang pejabat negara yang hidupnya makmur dan tentram di Ouranós.
  • Kim Heechul : Seorang keturunan Hades. Mempunyai sifat yang sulit ditebak. Ia adalah kunci utama Hades untuk meluncurkan segala bentuk serangan. Dengan adanya Heechul ia dapat membuka gerbang itu 100%. Hidup di distrik Fo̱tiá. Bekerja sebagai penjual hewan. Saat ini keberadaannya belum diketahui oleh Hades.
  • Victoria Song : Seorang anak petani di distriknya yaitu Gaió̱n. Seorang keturunan Persephone yang merupakan anak dari Zeus dan istri dari Hades. Wajahnya cantik dan tubuhnya sangat lentur. Ia sangat sukka menari walaupun sang ayah melarangnya untuk menari dan lebih menginginkan putrinya membantu ibunya di ladang.

19 thoughts on “Phoenix [ Prolog ]

  1. yoonkyu says:

    Waaaaa, excited!! Kereeennn…
    apalagi ada Yoong unnie plus Kyu oppa…
    WAAAAA!! ditunggu part pertamanya eon..
    adduh, cepet post ya eon 😀
    FIGHTING ^^

  2. Intanttaddict says:

    Ya ampun bias ku ngmpul dsana, jd penasaran nih..
    Wlaupn agak susah bca kalimat yunani ny, tp ttp pgn aq bca 😀

  3. veelf says:

    huawaa , prolognya aja keren ?
    author aku mau nanya ya , itu pake bahasa apa siy ?
    asli gg ngerti ,hehe

  4. gmutiaradewi says:

    prolognya keren bangett
    jadi ga sabar pengen baca part 1 nya
    soalnya bias aku ada disitu semuaa,,
    terus ini tentang Mitologi Yunani, kan jarang, jadi penasaran banget
    btw, videonya keren banget, makin penasaran

    ditunggu part 1 nya
    Hwaiting~ ^^

  5. Hswoo says:

    wa, sebagai penggemar ff fantasy patut dibaca nih! hehe, ^^ mian kalau nyasar ya thor! lagi butuh bacaan seru kayak gini contohnya, keep writing thor!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s